Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Perbedaan Hamster dan Tikus

| 1 comment
Mungkin hamster lovers semua sudah tau perbedaan antara hamster dengan tikus, tapi bagaimana dengan teman-teman yang baru ingin mengenal hamster pasti kebingungan membedakan antara hamster dan tikus. Secara ilmiah hamster dan tikus mempunyai taksonomi sangat berbeda. Memang tikus dan hamster sama-sama dari ordo Rodentia tapi berbeda famili, tikus berasal dari famili Cricetidae sedangkan hamster bersal dari famili Muridae
Nah sebenarnya cara membedakan hamster dan tikus itu sangat mudah, dilihat dari segi fisik dapat kita bedakan:
- ekor hamster lebih pendek sedangkan tikus panjang
- hamster memiliki tubuh yang lebih kecil kecuali hamster syirian di bandingkan tikus
- hamster memilki banyak variasi dan mempunyai warna bulu yang indah
- telinga hamster lebih kecil dibandingkan tikus
itu sedikit perbedaan hamster dengan tikus dari segi fisik, sebenarnya masih banyak lagi silahkan hamster lovers semua membedakanya. selain dari segi fisik hasmter dan tikus bisa kita bedakan tingkah laku, hamster merupakan hewan yang cinta kebersihan, hamster akan stress jika kandang tempat tinggalnya kotor atau lembab, sedangkan tikus lebih senagn tinggal ditempat kotor dan lembab.
Hal lain yang membedakan tikus dengan hamster adalah dari segi finansial, Harga hamster di pasaran cukup menjanjikan mulai dari 20 ribu /ekor sampai 300 ribu/ekor, sedangkan tikus yang biasa dijual hanyalah tikus putih yang sering dijadikan objek penelitian atau menjadi makanan reptil seperti ular.
jadi itulah sedikit perbedaan hamster dari tikus yang dapat di uraikan, semoga informasi ini dapat menambahpengetahuan hamster lovers semua tentang si Imus yang sangat Menggemaskan.

1 comment

Andry ferdiansah | 20 Mei 2019 pukul 18.07

Saya memiliki seekor hamter kecil, awalnya saya mengira bahwa itu hamster sungguhan, tapi makin lama saya curiga bahwa itu bukan hamster melainkan tikus, yg membuat saya curiga adalah, 1. Hamster yg dulunya jinak sekarang berubah galak dan suka menggigit tangan saan di pegang, 2. Hamster yg dulunya hanya tidur dan makan sekarang lebih aktif dan suka memanjat seperti layaknya tikus, bagaimana pendapat anda apakah dia hamster atau tikus?

Posting Komentar